Sabtu, 25 Oktober 2014 - 18:45
English

2014, Jakarta Dibanjiri Festival & Pameran

Gambar ilustrasi (Foto: thejakartapost)
Terkait :

Teraspos -Selama ini Jakarta hanya dijadikan kota transit oleh para wisatawan yang ingin ke daerah lain. Untuk itu Pemerintah Provinsi DKI mulai tahun depan akan menggelar ratusan acara festival dan pameran agar menarik perhatian wisatawan, sehingga bisa lebih lama berwisata di ibukota. 

"Kebanyakan wisatawan kunjungannya karena ikatan sejarah. Mereka gemar mengunjungi kawasan semacam Pelabuhan Sunda Kelapa atau Kota Tua," ujar kepala dinas Pariwisata DKI Arie Budiman, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/11).

Untuk mendukung hal tersebut, Dinas Pariwisata DKI tengah menyusun beberapa program pembangunan, seperti membangun mini teater di Tugu Monas, gedung opera di Waduk Ria Rio, serta bangunan untuk pementasan di Setu Babakan.

Dikatakan Arie, acara festival dan pameran akan digelar dengan standar internasional tapi merakyat.

Selain mendongkrak kunjungan wisata, kata Arie, Jakarta akan dijadikan kota yang hidup dengan interaksi sosial. Dengan memiliki beragam pesta rakyat, diharapkan dapat membuka ruang untuk warga bisa berbaur.

"Nantinya Jakarta akan menuju pembangunan yang manusiawi," katanya.

Jika terealisasi, maka jumlah acara pameran dan festival pada 2014 akan meningkat drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2013, Pemprov DKI telah mengadakan 34 acara, sedangkan di tahun 2012 hanya 19 acara. (*)



Reporter: Karel Ratulangi
Redaktur: Darma Sumanti

Scroll To Top